Diagram Sistem Informasi Arema Cronus

Diagram Sistem Informasi Arema Cronus
(PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia)

Berikut akan saya jelaskan mengenai diagram sistem informasi pada perusahaan pengelola team sepakbola Arema Cronus PT. AABBI.

Diagram Sistem Informasi Arema Cronus

EIS - Executive Information Systems

  • CEO - Chief Executive Officer
    • Merencanakan, mengelola, dan menganalisis segala aktivitas fungsional bisnis seperti operasional, sumber daya manusia, keuangan, dan pemasaran.
    • Mengidentifikasi dan meningkatkan performa operasional perusahaan dengan cara memotivasi berbagai divisi di perusahaan
    • Mengambil berbagai keputusan strategis yang berdampak baik bagi sustainabilitas perusahaan berdasarkan hasil analisis data dan fakta baik yang telah menjadi jejak rekam (record) perusahaan maupun analisis terhadap berbagai faktor lingkungan bisnis.

DSS - Decision Support Systems

  • GM - General Manager
    • Bertanggung jawab atas implementasi kebijakan perusahaan dan memastikan berjalannya peraturan perusahaan serta kesesuaiannya dengan objektif dan strategi perusahaan sesuai target bisnis perusahaan secara menyeluruh.
    • Memimpin beberapa unit bidang fungsi pekerjaan yang mengepalai beberapa atau seluruh manager fungsional.
    • Mengambil keputusan dan tanggung jawab atas tercapainya tujuan perusahaan serta sebagai pengendali seluruh tugas dan fungsi-fungsi perusahaan.

MIS - Management Information Systems

  • Legal Manager
    • Mengurusi dan mengatasi berbagai permasalahan mengenai administrasi dan legalitas dalam perusahaan.
  • Team Manager
    • Mengepalai team sepakbola.
  • Accounting Manager
    • Bertanggung jawab dalam merencanakan, mengarahkan, memonitor dan mengevaluasi sistem kerja akunting untuk pengelolaan data keuangan dan neraca Rugi – Laba perusahaan.
  • Event Manager
    • Mengawasi dan menyiapkan setiap aspek event, termasuk penelitian, perencanaan, organisasi, implementasi, pengendalian, dan mengevaluasi desain, tugas, dan produksi.
  • Media Officer Manager
    • Bertanggung jawab atas kegiatan pemasaran perusahaan (misal: publikasi di website atau social media).
  • International Affair Manager
    • Melakukan kerjasama Internasional.
  • Business Manager
    • Merencanakan kegiatan usaha, mengatur tujuan dan tugas, dan memimpin karyawan – dan staf untuk mencapai misi bisnis.

TPS - Transaction Processing Systems

  • Accounting Staff
    • Membantu Accounting Manager menjalankan tugasnya.
  • Media Officer Staff
    • Membantu Media Officer Staff menjalankan tugasnya.
  • Academy Staff
    • Mengelola serta menjalankan pembinaan Akademi Sepakbola.
  • Merchandise Staff
    • Menjalankan penjualan merchandise team.
  • Executive Committee Staff
    • Panitia pelaksana pertandingan.
  • Head Coach
    • Mengatur strategi, kebutuhan pemain dan kebutuhan-kebutuhan lain pada team.
  • Coach Assistant
    • Membantu pelatih dalam melatih team.
  • Medical Staff
    • Melengkapi kebutuhan medis pada team.
  • Supporting Staff
    • Mendukung kebutuhan-kebutuhan lain pada team.
    • Terdiri dari : Manajer umum, logistik dan kitman.
  • Player
    • Pemain sepakbola.


Referensi :



Konten dalam halaman ini bukanlah versi resmi dari PT. AABBI, Melainkan merupakan rangkaian dan analisa saya dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Analisis dan Perancangan Sistem Informasi

No comments:

Post a Comment